Menu Tutup

Program Au Pair: Kerja, Sekolah, Sekaligus Jalan-Jalan di Luar Negeri

Hallo AsahSaya readers!

Apakah kalian pernah mendengar sekilas tentang program Au Pair? Kali ini kita akan membahas lebih detail yang terkait dengan program Au Pair. Kata Au Pair sendiri berasal dari Bahasa Perancis yang berarti balas jasa. Program Au Pair biasa diikuti oleh anak muda dengan rentang usia 18-30 tahun yang ingin memperdalam kemampuan belajar bahasa asing dan mempelajari budaya baru di negara yang dituju. Nah selama mengikuti program Au Pair ini akan ada host family masing-masing yang akan menanggung biaya selama kalian di sana lho AsahSaya readers. Enaknya lagi nih kamu akan mendapat keluarga baru dengan host family kalian yang akan memberikan satu kamar tidur di rumah mereka, makan di satu meja makan yang sama, punya hak untuk belajar dan jalan-jalan sendiri juga, selain itu juga kamu juga berkesempatan untuk ikut liburan bersama host family kalian agar semakin akrab. Sangat menarik bukan?

Ada lagi nih AsahSaya readers yang bikin banyak orang semakin penasaran dan semakin membuat menarik hati untuk mendaftar dan bisa mengikuti program Au Pair, di sana nantinya kalian akan diberikan uang saku yang akan diberikan setiap minggu atau bulan ini biasanya berdasarkan kesepakatan ya. Selain itu kalian di sana juga akan dibiayai untuk sekolah bahasa.

Salah satu kegiatan peserta Au Pair adalah Baby Sitting

Nah seperti yang sudah dijelaskan tadi karena program Au Pair ini merupakan balas jasa maka kita yang sudah diberikan banyak fasilitas oleh host family akan bekerja maksimal 8 jam setiap harinya dari Senin hingga Jumat setiap minggunya. Biasanya yang dilakukan seperti menjadi kakak dari anak-anak host family kalian dari mulai baby sitting, menjemput sekolah, menyiapkan makan siang sampai dengan memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada anak host family kalian, menyenangkan bukan?

Para peserta Au Pair harus menguasai bahasa asal negara tempat mereka tinggal dan bahasa inggris

Menurut laman aupairworld.com, terdapat 21 negara yang menerima Au Pair di berbagai belahan dunia. Dari masing-masing negara tersebut tentunya memiliki persyaratan yang berbeda sesuai dengan peraturan dan juga jumlah uang saku yang akan didapatkan  berbeda-beda besarnya di setiap negara. Sebagai perbandingan, negara Swiss dan Jerman memiliki perbedaan persyaratan untuk calon Au Pair. Salah satu perbedaannya seperti kebanyakan negara Uni Eropa menerima peserta Au Pair dengan usia maksimal 25 tahun, sedangkan di Swiss (yang bukan anggota Uni Eropa) usia maksimal itu bisa sampai 30 tahun. Aturan lamanya masa Au Pair tiap-tiap negara pun berbeda-beda, umumnya antara 6 bulan – 1 tahun.

Bagaimana AsahSaya readers apakah kalian tertarik untuk ikutan program Au Pair? Syarat paling utama dan penting adalah kemampuan bahasa asing kalian yang bagus untuk dapat mendaftar program Au Pair ini. Kalian tidak perlu ragu atau bingung lagi sekarang bagaimana cara untuk  meningkatkan kemampuan bahasa asing kalian. Karena sekarang sudah ada Bimbel Online AsahSaya yang menyediakan layanan belajar interaktif langsung dengan guru yang profesional dan belajar menjadi lebih mudah dengan menggunakan laptop atau handphone kalian. Info menariknya lagi nih kalian AsahSaya readers bisa belajar bahasa Jerman juga lho untuk persiapan Program Au Pair atau buat yang tertarik belajar Bahasa Mandarin, Korea, dan Inggris juga ada di AsahSaya lho.

Hanya dengan mendaftar langsung di web www.asahsaya.com kalian bisa belajar menyenangkan dan lebih mudah belajar kapanpun dan dimana pun. Dan pastinya dapat meningkatkan pemahaman bahasa asing kalian juga, yuk belajar di AsahSaya.

Sumber :

https://www.aupairworld.com

Artikel Lainnya :

5 Alasan Pentingnya Menguasai Bahasa Asing Selain Bahasa Inggris

Belajar Kegagalan, Sosok Jerome Polin di Kalangan Anak Muda

Mengejar Mimpi dan Prestasi – Belajar dari Maudy Ayunda

Posted in SMA, SMK, UMUM

Konten terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *